Pitacily's lovely desk

(not) just another Binusian blog site

Laporan Sistem Multimedia – UAS

PROJECT SISTEM MULTIMEDIA

A.SMILE WEB APPLICATION

A.    Latar Belakang

Ide ini berasal dari tugas CB dimana tugas ini kami harus terjun langsung ke masyarakat. Pada saat yang sama café yang kami kunjungi sedang mengalami penurunan jumlah pelanggan. Maka itu kami berinisiatif untuk membuatkan website sebagai salah satu media untuk berpromosi dimana café ini sebelumnya belum memiliki sebuah website.

B.    Tujuan dan Manfaat

Tujuan dari pembuatan web ini adalah mempromosikan cafe ini di dunia maya serta menyediakan info lengkap tentang café ini baik dari menu, alamat, dan info-info terbaru dari café ini.

Manfaat dari pembuatan web ini adalah kemudahan pelanggan dalam mengakses informasi yang dibutuhkan tentang café ini serta peningkatan pelanggan yang akan berkunjung ke café tersebut.

C.    Deskripsi Aplikasi

Pada aplikasi ini kami membuat aplikasi berbasis web yang memuat segala informasi tentang café tersebut mulai dari menu, alamat, foto, dan kabar terbaru dari café tersebut

Di web ini kami memiliki 4 halaman yaitu “Home”, “Menu”, “Gallery” dan “About Us”. Pembuatan ke 4 halaman ini hanya menggunakan fitur bawaan dari CMS WordPress. Alasan pemilihan wordpress dikarenakan wordpress merupakan salah satu CMS yang user friendly, SEO Friendly, easy to modify, serta memiliki banyak plugin.

Page Home berisi informasi-informasi terbaru dari café serta review dari para pelanggan . Page Home dapat diakses dengan meng-klik header dari website ini.

Page Menu berisi informasi dari menu yang dimiliki A.Smile. Menu tersebut berbentuk tabel Nama Menu dan Harga. Kemudian tabel tersebut dibagi sesuai dengan kategori menu, seperti minuman, Chinese food, steak, dll

Page Gallery berisi foto-foto dari A.Smile. Seperti kita ketahui untuk menyampaikan pesan kadang gambar lebih efektif daripada teks. Sehingga foto-foto ini menunjukkan keadaan dari A.Smile Café, para karyawan dan lain-lain.

Page About Us berisi hal-hal yang berkaitan dengan informasi umum dari A.Smile. Seperti spesialisasi makanan, alamat, dan kontak.

Aplikasi yang digunakan:

  1. APPSERV(PHP Engine,My SQL, serta phpmyadmin untuk windows)
  2. WordPress
  3. Adobe Photoshop 5.1

D.      Penutup

Demikian laporan dari kami, semoga dapat membantu bagi orang yang memiliki masalah yang sama dengan kami. Terimakasih untuk anggota kelompok yang sudah berpartisipasi.

This entry was posted on Wednesday, June 18th, 2014 at 2:54 am and is filed under Uncategorized. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>